Jumat, 14 September 2012

Pesan Untuk Kaum Muda Penerus Perjuangan Bangsa

Pesan Untuk Kaum Muda Penerus Perjuangan Bangsa

oleh Prabowo Subianto pada 2 Februari 2012 pukul 16:11 ·


Pesan Untuk Kaum Muda Penerus Perjuangan Bangsa

Anak-anak ku yang saya banggakan......

Sejarah mencatat, keberadaan kaum muda di muka bumi ini, termasuk di Indonesia, senantiasa akan memberi makna tersendiri.

Peristiwa sejarah Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928, Proklamasi Kemerdekaan 1945, Aksi Orde Baru 1966, hingga ke Reformasi 1998, jelas-jelas memposisikan kaum muda sebagai pelaku utama perjuangan.

Dengan jiwa yang idealis, nasionalis, dan patriotis, mereka selalu berjuang tanpa pamrih dan senantiasa mengedepankan kata hatinya. Kaum muda selalu mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Mereka pasti akan lantang bicara dan teguh bersikap. Suara-suara rakyat tentu akan mewarnai setiap gerakan dan langkah nya.

Mereka sangat sadar, hanya dengan berjuang bersama-sama seluruh komponen bangsalah, maka akan tercipta perubahan, jika dan hanya jika disekeliling kehidupan nya, terjadi hal-hal yang tidak sejiwa dengan cita-cita dimerdekakannya Indonesia !.

Anak-anak ku yang saya banggakan....

Idealisme, nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan tentu akan "melekat" dalam setiap jiwa dan nurani kaum muda. Bukan saja hal ini sudah menjadi "trade mark" mereka, namun sejarah pada masa nya telah memberi bukti bahwa kehadiran kaum muda senantiasa mampu menorehkan warisan sejarah yang pantas ditulis dengan tinta emas.

Untuk itu, saya percaya bahwa Anak-anak ku semua adalah pejuang bangsa, pelaku sejarah, pembawa aura perubahan dan sebagai motor penggerak menuju Indonesia ke arah yang lebih cerah lagi.

Anak-anak ku, berikanlah pewaris bangsa ini sebuah "berkah kehidupan" dan jangan sekali-kali kita memberi "tragedi kehidupan" yang akhir nya menyengsarakan anak cucu kita di masa depan.

Selamat berjuang Anak-anak ku, kaum muda pengukir sejarah bangsa dan negeri tercinta...! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar