Jumat, 14 September 2012

One Piece akan melewati time skip

Belakangan ini muncul rumor akan adanya time skip dalam cerita One Piece. Pesan Luffy kepada teman-temannya di beberapa chapter terakhir seperti mendukung kemungkinan ini. Untuk yang belum tahu apa itu 'time skip', contoh sederhana ada di Naruto, ketika Sasuke akhirnya pergi meninggalkan Konoha, Masashi Kishimoto mempercepat jalan ceritanya selama 3 tahun. Cerita baru berlanjut saat Naruto telah menyelesaikan latihannya bersama Jiraiya.

Nah, rumor time skip pada One Piece sepertinya mendekati kenyataan. Forum komunitas besar di Jepang, 2ch, mengabarkan bahwa One Piece akan berakhir pada chapter 597 (akhir Agustus ini), dan akan dilanjutkan pada Oktober 2010 dengan judul baru: ONE PIECE:THE NEW WORLD, namun tetap berlanjut di chapter 598.

Belum ada kepastian berapa lama time skip ini akan berlangsung, namun diharapkan tidak akan lebih dari 1 tahun, mengingat betapa "lamanya" bahkan hanya sebulan dalam dunia One Piece. Dan, seperti sudah disampaikan di atas, One Piece akan menjalani break selama 4 minggu selama September 2010. Sang Mangaka, Eiichiro Oda membutuhkan waktu untuk pematangan cerita memasuki New World.

Akhir kata, ini semua masih rumor, jadi peluang terjadinya time skip masih 50-50. Kepastiannya baru bisa diketahui setelah chapter 597 minggu ini rilis. Jadi, kita nantikan saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar