Jumat, 14 September 2012

Awal Mula Terbentuknya J-Rockstars Club Gorontalo

Perkenalkan nama Aku Vicky, masih duduk dibangku SMK kelas dua. Aku Kenal dan suka lagu J-Rocks saat aku masih kelas dua SMP. Saat itu lagu yang menjadi favoritku adalah ‘Ceria’. Lagu itu yang membuat aku mulai menyukai J-Rocks.

Aku mulai tambah menyukai musik dan perfomance J-Rocks. Kemudian pada tahun 2010, tepatnya 22 Agustus 2010 aku punya inisiatif untuk mendirikan J-Rockstar Club di daerah saya. Karena teman-temen di Facebook (FB) saya banyak juga yang J-Rockstars. Kebetulan juga kakak sepupu tiri saya yang ada di Jakarta juga terdaftar di J-Rockstars Club Depok, namanya Ariez, biasa di panggil Arizhuke.

Aku bertanya banyak tentang J-Rocks dan J-Rockstars padanya, ia pun berbagi pengalamannya pada saat masih di Depok. Saya minta pendapatnya kalo saya akan mendirikan J-Rockstars Club di Gorontalo. Ia pun setuju!

Dia pun menyarankan saya untuk membuat group FB J-Rockstars Club Gorontalo dan menyebarkan undangan untuk kopdar (kopi darat) lewat FB. Kopdar pun dilaksanakan. Pas bulan Ramadhan kopdar dilaksanakan di taman kota selepas  buka puasa. Pertemuan pertema itu didatangi tujuh anak. Ruli, Ain, Vhyna, Eka, Dwi, Ariez, dan Yudha.  Sayangnya hari itu aku gak bisa hadir, mudik ke Manado. Aku pun langsung minta kabar tentang kopdar itu. Alhamdulilah respon mereka sangat bagus kata Ariez, yang memimpin pertemuan itu.

Setelah lebaran aku balik ke Gorontalo. Tiga hari sesudah lebaran pertemuan kedua  digelar, tetap undangannya melalui FB. Anak yang hadir semakin banyak. Mereka yang bertambah adalah Oje, Avied, Opank, Zhay, Boni, dan Vhis.

Tahap perkenalan selesai. Waktu memikirkan masa depan J-Rockstars Club Gorontalo. Banyak J-Rockstars Gorontalo yang ingin bergabung tapi tidak tau dimana mereka harus datang. Muncul lah ide cemerlang dari teman baru saya, Oje. Ia punya ide untuk membuat pamflet dan menyebarknnya. Semua setuju dan ramai-ramai mengerjakannya hingga dapat disebar.

Kemudian kami berkomitmen untuk mengadakan pertemuan setiap hari minggu sore di taman kota. Pamflet pun disebar dan bertemu lagi. Pada pertemuan ketiga  ini,  Semakin banyak yang datang. Mereka adalah Melki, Avis, Kifly, Fikri, Ein, Riil, Fyan, Farhan, Mulki, dan lain-lain. Hampir 30 orang. Suatu kebangaan bagi kami. Semua bisa saling kenal. Selanjutnya kami sepakat untuk menetapkan seorang ketua sementara, terpililah Melki sebagai ketua J-Rockstars Club Gorontalo.

Minggu ke minggu kami lalui bersama di setiap pertemuan. Banyak yang di lakukan seperti bakti sosial, merayakan ultah J-Rocks secara kecil-kecilan, dan banyak lagi. Tidak berhenti disitu, hingga di J-Rockstars Club Gorontalo terbentuk sebuah band yang di namai JRS’G. Menandakan kami band dari J-Rockstar Gorontalo.

Alhamdulilah, sampai artikel ini dibuat, kami masih selalu bersama mengadakan pertemuan, untuk masa depan J-Rockstar Club Gorontalo, salah satu hasil dari kerja keras kami, yaitu membuat baju J-Rockstars untuk daerah Gorontalo, pin, dan bendera J-Rockstars. Kami berharap J-Rocks akan datang dan bersama-sama saling berbagi ke-CERIA’an di Gorontalo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar