Jumat, 07 Desember 2012

Victor Moses

Victor Moses (lahir di Kaduna, 12 Desember 1990; umur 21 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Nigeria yang bermain untuk klub Chelsea pada posisi gelandang sayap.
Moses sebelumnya pernah bermain untuk Crysta Palace dan Wigan Athletic. Pada bulan Agustus 2012, ia bergabung ke Chelsea dengan nilai awal transfer £7 juta — dengan sebuah tambahan nilai sebesar £2 juta di waktu mendatang.

Pada 23 Agustus 2012, Wigan Athletic mengumumkan bahwa mereka menyepakati sebuah penawaran kelima dari Chelsea untuk transfer Moses, setelah empat penawaran sebelumnya tidak memenuhi persyaratan harga dari Wigan. Ia pun diberikan izin untuk membicarakan kontrak personal dengan Chelsea. Sehari setelah itu, Chelsea mengumumkan bahwa transfer Moses telah rampung, dengan nilai awal transfer £7 juta – ditambah sebuah tambahan nilai sebesar £2 juta di waktu mendatang. Ia diberikan kostum bernomor punggung 13, yang terakhir kali dikenakan Michael Ballack.
Pada 15 September 2012, Moses membuat debut untuk Chelsea saat masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Ryan Bertrand pada laga tandang menghadapi Queens Park Rangers. Pada 25 September 2012, Moses tampil selama 90 menit dan mencetak gol pertamanya untuk Chelsea, melalui sundulan yang memanfaatkan umpan silang Oscar, saat kemenangan 6–0 atas Wolverhampton Wanderers di ajang Piala Liga Inggris.[17] Moses mencetak gol liga pertamanya untuk Chelsea, melalui sundulan yang membelokkan bola sundulan Gary Cahill, pada pertandingan tandang menghadapi Swansea City, 3 November 2012.Empat hari berselang, pada 7 November 2012, Moses mencetak gol Liga Champions UEFA pertamanya untuk Chelsea, melalui sundulan memanfaatkan bola dari sepak pojok Juan Mata di detik-detik akhir pertandingan, pada kemenangan kandang 3–2 atas Shakhtar Donetsk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar