Minggu, 02 Desember 2012

Rumah Ini Terbang Menggunakan Ratusan Balon

Rumah Terbang Balon

Pernah lihat rumah terbang menggunakan balon ? jika kamu pernah menonton filem garapan Disney Pixar, “Up” pastinya kamu pernah melihat rumah terbang menggunakan balon namun itu hanya di filem yang belum tentu rumah itu terbang benar menggunakan balon. Namu rumah terbang menggunakan balon itu benar ada lho gak hanya didalam filem aja namun di dunia nyata.
Pria bernama Jonathan Trappe, seorang balloonist, jadi orang pertama yang memwujudkan rumah terbang menggunakan ribuan balon. Ia meniru rumah terbang ini dari filem UP. Dalam filem UP ada seorang kaek berusia 78 tahun terbang mengunakan ribuan balon bersama rumahnya.
Jonathan Trappe menghadirkan rumah terbang menggunakan ratusan balon dalam acara eon International Balloon festival di Meksiko. Trappe menghadirkan rumah terbang menggunakan balon dalam acara ini adalah untuk pemanasan dan persiapan Trappe untuk melakukan penerbangan bersama rumah balonya diatas Atlantis musim panas depan. Ia mengaku dapat menyelesaikan perjalanan 2.500 mil menyebrangi samudra dengan ketinggian 7 kaki dengan 365 balon helium besar. Ia berinvestasi sebesar US $170.000 atau Rp1,6 miliar untuk mewujudkan mimpinya menyebrangi Atlantik.
Untuk menyukseskan aksinya ini Trape sudah melakukan persiapan kusus mulai dari persiapan menggunakan skoci hinga perlengkapan pendukung dirumahnya untuk menjaga agar ia terbang nati tidak mendapatkan masalah.
“Saya tidak bangun tidur suatu hari dan berpikir saya akan terbang menyebrangi Atlantik. Saya melakukan penerbangan ini dengan persiapan. Saya telah berlatih sejak lama,” kata Trappe, dikutip dari Daily Mail.
Trappe sendiri juga membuka situs kusus untuk siapa saja yang ingin merasakan terbang bersama ribuan balon di rumahnya.
Trappe sendiri akan berusha untuk memcahkan rekor dunia ia akan terbang diantara 18.000 kaki dan 25.000 kaki, mengalahkan rekor dunia sebelumnya yaitu dengan ketinggian 21.600 meter. Yaitu, dengan jarak sepuluh kali lebih lama dari rekor dunia sebelumnya yaitu 230 km untuk berhasil.
Kita lihat aja aksi Trappe ini apakah ia akan berhasil terbang tinggi bersama rumah dan ratusan balonya apa ia akan gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar