Kamis, 06 Desember 2012

Diego Michiels

Diego Michiels (lahir di Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990; umur 22 tahun) adalah bek Go Ahead Eagles yang sedang dipinjamkan ke Pelita Jaya Jawa Barat dan saat ini sudah selesai dalam proses naturalisasi untuk bermain di Tim nasional U-23 Indonesia namun kini secara mengejutkan Diego Michiels bermain untuk Persija Jakarta . Diego meniti karir bola di klub amatir, RDC Deventer, kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior. Penampilan perdana sebagai starter 11 pada 20 November 2009 lawan MVV.
Selain sebagai full back Diego juga mampu bermain sebagai pemain tengah karena memang itu adalah posisi dia sebenarnya, dengan olah bola serta fisik yang mumpuni membuat Diego Michiels diagadang-gadang menjadi pemian nasional Indonesia pada masa mendatang karena saat ini diego masih berusia 21 tahun.
Diego Michiels adalah pemain keturunan Indonesia - Belanda. Ayahnya, Robbie Michiels, berasal dari Jakarta dan pernah menetap di Hollandia/Jayapura sampai tahun 1962. Diego juga masih memiliki darah Timor yang diturunkan dari neneknya. Sedangkan sang ibu, Annet Kloppenburg adalah warga negara Belanda.
Saat ini Diego berada dalam tahanan Polres Tanah Abang, sehubungan dengan pemukulan yang dilakukannya (bersama 3 Ambon) terhadap MP. Pemain yang saat ini tercatat memperkuat Persija Jakarta di ajang liga domestik memiliki kesempatan besar untuk bersinar mengingat usianya yang masih muda. Mantapnya posisi Diego sebagai pengisi skuat inti timnas diperkuat dengan ditunjuknya Diego untuk ikut bertanding melawan Los Angeles Galaxy yang diperkuat David Beckham di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Rabu, 30 November 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar