Minggu, 02 Desember 2012

10 Cara Untuk Membuat Seseorang Tersenyum



tersenyum
Foto oleh disco-stu
Tidak ada sesuatu yang lebih baik selain mengetahui bahwa anda telah membuat seseorang bahagia – khususnya jika anda melakukannya dengan cara-cara yang sederhana.
Berikut ini adalah 10 cara mudah untuk membuat seseorang tersenyum. Saya jamin anda akan tersenyum juga. :) 
1. Tulislah ucapan ”terima kasih”
Ini adalah hal yang sangat-sangat sederhana, namun mempunyai arti yang amat penting. Tulislah ucapan “terima kasih” hari ini kepada seseorang yang telah membantu anda menyelesaikan tugas atau seseorang yang telah melakukan sesuatu untuk anda. Bisa kepada orang tua, anak, kolega, teman, atau bahkan seorang pelayan toko yang telah dengan ramah melayani anda.
Bonus point : Tuliskan diatas sehelai kertas dan kirimkan, entah lewat pos atau anda antarkan sendiri – bukan sekedar lewat email.
2. Pasang screensaver atau wallpaper yang lucu pada komputernya
Jika anda sedang berada di kantor, mengapa anda tidak mencoba untuk merubah screensaver komputer rekan kerja anda dengan sesuatu yang menyenangkan atau lucu pada saat ia sedang tidak berada di mejanya? Atau misalkan di rumah, diam-diam anda merubah wallpaper komputer milik pasangan anda atau orang tua anda. Pasanglah screensaver atau wallpaper yang kira-kira anda tahu dapat membuat orang tersebut tertawa.
Bonus point : Cobalah cari screensaver atau wallpaper yang berhubungan dengan favoritnya.
3. Belikan ia permen/coklat kesukaannya
Meskipun kita telah dewasa, permen/coklat masih merupakan hal yang dapat membuat kita tersenyum. Jika seseorang sedang bersedih, belikan ia permen/coklat kesukaannya – anda dapat memberikannya bersama-sama dengan tulisan ”terima kasih”. Anda tidak perlu membelikan permen/coklat yang mahal harganya.
Bonus point : Temukan permen/coklat favoritnya sejak ia masih kanak-kanak.
4. Kirimkan kartu ucapan
Satu tingkat diatas tulisan “terima kasih” yaitu anda mengirimkan sebuah kartu ucapan yang tidak akan ia duga sebelumnya. Ucapan selamat telah mendapatkan pekerjaan baru atau selamat atas kelulusan akan selalu membuat seseorang tersenyum. Anda harus sedikit kreatif disini dan jangan khawatir, akan selalu ada peristiwa-peristiwa spesial untuk anda ucapkan selamat pada seseorang.
Bonus point : Design kartu yang sederhana tidak menjadi masalah, yang penting buatlah tulisan anda sendiri, bukan tulisan yang berasal dari kartu.
5. Lakukan tugas-tugasnya
Tidak ada yang lebih menyenangkan selain mengetahui ketika pulang ke rumah menemukan seseorang telah menyapu rumah dan membersihkan dapur. Singsingkan lengan baju anda dan mulailah beraksi. Biasanya hal ini dilakukan untuk pasangan atau orang tua anda.
Bonus point : Lakukan sebuah tugas yang kira-kira ia benci melakukannya – seperti membersihkan oven atau membersihkan kompor gas.
6. Buatkan sarapan favoritnya
Sarapan pagi adalah makanan yang tidak boleh diabaikan. Banyak pilihan makanan lezat untuk sarapan pagi. Satu kali di pagi hari, bangunlah lebih awal dan siapkan sarapan untuk anggota keluarga di rumah. Anda bisa menyajikan roti, cereal atau nasi goreng.
Bonus point : Susun meja dan kursi agar semua orang dapat makan bersama-sama, atau bisa juga membuat lay out yang special.
7. Berikan hadiah kejutan
Menerima hadiah ulang tahun akan selalu menyenangkan – tetapi akan lebih mengejutkan jika anda dapat memberikan sebuah hadiah di hari biasa. Belikan sebuah buku, DVD atau hadiah-hadiah kecil lainnya yang kira-kira anda tahu si penerima akan menyukainya.
Bonus point : Cobalah untuk membuatnya menjadi semacam permainan, dan di akhir permainan tersebut anda memberikannya hadiah.
8. Buatlah foto album mini
Kumpulkan beberapa foto keluarga atau rekan-rekannya dan taruhlah menjadi satu pada sebuah foto album. Anda bisa menggunakan jasa online semisal www.photobox.com untuk mengupload foto-foto tersebut dan mencetaknya dengan design anda sendiri.
Bonus point : Carilah foto-foto masa kecilnya. Untuk ini anda memang perlu menggunakan scanner untuk menaruhnya dalam komputer.
9. Berikan ia waktu bersantai
Jika anda mengetahui seseorang sedang bersama anaknya, tawarkan untuk mengajak anaknya bermain. Bagi orang tua yang sibuk akan sulit mendapatkan waktu untuk bersantai dan memulihkan energi – dan jika anda melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama anaknya, maka hari anda akan menyenangkan juga. Ajaklah anaknya ke taman bermain, toko es krim atau tempat-tempat bermain anak lainnya.
Bonus point : Kombinasikan dengan pemberian tiket bioskop atau hadiah ‘aktivitas’ lainnya bagi si orang tua agar dapat bersantai tanpa anak-anak di sekelilingnya.
10. Buatlah buku tentang peristiwa-peristiwa spesial dalam hidupnya
Ini memang membutuhkan cukup usaha dalam merencanakan dan menyiapkan buku tersebut, namun akan menjadi harta karun yang tak ternilai bagi orang tersebut. Kumpulkan semua dokumentasi yang berhubungan dengan peristiwa-peristiwa spesial dalam hidupnya dan susunlah menjadi satu urutan yang rapi.
Bonus point : Buku ini akan menjadi hadiah ulang tahun ke-21 yang luar biasa, dengan halaman-halaman diisi dengan dokumentasi peristiwa semenjak ia berumur 1 sampai dengan 20 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar